Senin, 19 Maret 2012

DOMBA SUFFOLK

Domba Suffolk secara fisik jika dibandingkan dengan Domba lain sangat mudah dibedakan dari wajah hitam dan kaki hitam. jantan bisa lebih dari 100 kg, keberadaan pertama kali di Indonesia tahun 1975 lewat Australia. Domba suffolk biasanya digunakan untuk persilangan dengan Domba Garut untuk memperoleh hasil maksimal dari Berat daging dan tanduk.
Secara kasar jika disandingkan dengan merino domba suffolk ini di Indonesia beda tipis karena sama-sama sudah mengalami persilangan dengan Domba lokal, cuma bisa dibedakan dari dari warna muka, warna kaki dan bulu yang lebih halus daripada merino. Peredarannya di Jawa / Indonesia domba suffolk ini cenderung bermuka hitam belang.
Secara keseluruhan kehadiran Domba Merino, Suffolk sangat menguntungkan peternak kita, dari persilangan Domba-domba ini bisa didapatkan jenis domba yang berbobot berat.




3 komentar:

  1. brp berat pernah tercapai utk pejantan,brp hrg utk bibit/indukan(betina jantan)?

    BalasHapus
  2. di kandang kami, seperti gambar pada halaman beranda itu terakhir nimbang pada juni akhir di 134,9 kilo pak. kami menawarkan harga setelah kami tahu pengen kontrak atau lepas? kalau kontrak seperti yang pernah ada di postingan tentang harga kontrak atau hubungi 081-745-1199 atau 081745-0974

    BalasHapus
  3. brp ya harga jantan suffolk yg super

    BalasHapus